Mon. Jun 17th, 2024

Sebagai pembeli, Anda pasti akan mencari produk yang paling murah untuk dibeli. Apalagi jika produk tersebut nantinya dijual kembali, pasti kita berusaha untuk mencari margin keuntungan yang lumayan. Demi mendapatkan barang yang murah tersebut, seringkali jalan yang diambil adalah impor barang dari luar negeri.

Untuk orang awam atau yang tidak tahu 1688, mungkin akan bertanya-tanya tentang 1688. Jadi 1688 itu adalah marketplace terbesar dan termurah di China. Namun banyak yang tidak paham di karenakan bahasa yang digunakan dan juga harus impor jadi agak sulit untuk mengunakan aplikasi ini. Untuk kali ini kita akan membahas cara menggunkan 1688 untuk pemula.

1. Membuat Akun AliPay

Sebelum memulai berbelanja di 1688, Anda perlu memiliki akun AliPay. AliPay adalah platform pembayaran yang digunakan di situs ini. Anda dapat mendaftar di AliPay dengan mengikuti petunjuk yang ada. Atau kalian bisa ikut gabung dengan organisasi yang berkerjasama dengan warga lokal China, Karena ini hrus menggunakan nomer telephone China.

2. Mengakses Situs 1688

Kunjungi 1688, situs perdagangan elektronik terbesar di Tiongkok. Meskipun situs ini menggunakan bahasa Mandarin, Anda dapat menggunakan Google Translate atau mengikuti tutorial di video ini untuk mengubah bahasa situs menjadi bahasa Inggris atau Indonesia.

3. Mendaftar Akun 1688

Isi data yang diperlukan untuk membuat akun 1688. Pastikan Anda mengisi informasi dengan benar dan memilih kata sandi yang kuat. Setelah berhasil mendaftar, Anda dapat masuk ke akun Anda. Ini masih bisa menggunakan nomer telephone indonesia.

4. Menjelajahi Produk

Telusuri produk yang Anda inginkan. Gunakan fitur pencarian untuk menemukan barang dengan mudah. Periksa ulasan dan reputasi penjual sebelum memutuskan untuk membeli. pastikan ulasannya produk tersedia.

5. Memilih Metode Pengiriman

Setelah memilih produk, pilih metode pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat memilih pengiriman melalui kapal kargo atau melalui ekspedisi lainnya. Perhatikan biaya pengiriman dan estimasi waktu sampai barang tiba. Sebelum Anda memesan pastikan terlebih dahulu sudah terisi alamat, untuk alamat yang di maksud alamat gudang anda di China.

6. Melakukan Pembayaran

Setelah memeriksa keranjang belanja, lakukan pembayaran menggunakan akun AliPay. Pastikan untuk memeriksa kembali pesanan Anda sebelum mengonfirmasi pembayaran.

7. Tunggu Barang Sampai

Setelah pembayaran berhasil, tunggu hingga barang sampai ke alamat yang Anda berikan. Pantau status pengiriman melalui akun 1688 Anda.

Itulah penjelasan sekilas dan cara belanja di 1688. Apakah kamu tertarik untuk mulai impor barang dari China? Semoga penjelasan diatas dapat dimengerti. Jangan lupa belajar!!!