Mon. Jun 17th, 2024

Ketika berbicara tentang memperoleh produk dari China, ada beberapa platform yang dapat dipilih, termasuk Alibaba, dan 1688. Dua platform yang berasal dari Tingkoko. Meskipun keduanya memiliki kesamaan, ada perbedaan penting yang perlu Anda ketahui sebelum mendowload platform tersebut

  1. Tujuan Pasar

Alibaba Merupakan platfrom perdagangan internasional yang menghubungkan pembeli dan penjual dari seluruh dunia, sedangkan 1688 adalah platfrom perdagangan dalam negeri cina yang tebatas pada pasar domestik. produk 1688 lebih ditunjukan untuk konsumen Tiongkok.

2.Katagori Produk

Alibaba Menawarkan berbagai jenis produk, termasuk barang-barang langka, bahan mentah, peralatan, dan mesin. sedangkan 1688 lebih fokus pada produk-produk yang umum digunakan di pasar domestik, seperti kebutuhan sehari-hari, pakaian, dan barang rumah tangga.

3. Bahasa dan Persyaratan

Alibaba beroprasi secara internasional dengan berbagai bahasa dan persyaratan yang berbeda, sedangkan 1688 lebih terbatas pada bahasa Tionghoa dan persyaratan yang sesuai dengan pasar domestik.

4. Kualitas Produk

Alibaba dikenal dengan produk-produk berkualitas tinggi, sedangkan 1688 menawarkan produk dengan harga lebih murah, tetapi kualitasnya mungkin bervariasi.

Jadi, pilihan antara alibaba dan 1688 tergantung pada kebutuhan bisnis Anda. Jika Anda ingin berdagang secara internasional, Alibaba mungkin lebih cocok. Namun, jika Anda berfokus pada pasar domestik Tiongkok, 1688 bisa menjadi pilihan yang baik.